Jumat, 10 Oktober 2014

0
Ricoh WG-30W, Kamera Tangguh yang Tahan Air Hingga 12 Meter

Ricoh, pabrikan perangkat imaging asal Jepang, belum lama ini meluncurkan WG-30W. Kamera tangguh yang dirancang khusus untuk para pecinta petualangan, hadir membawa kemampuan untuk dapat tahan air hingga 12 meter. Dengan begitu, compact system camera ini pun dapat digunakan penggunanya untuk mengabadikan momen, baik di dalam air maupun di atas gunung tertinggi.
WG-30W sebagaimana dilansir SlashGear, membawa sederet fitur canggih. Kamera berbodi ringkas dan ringan ini selain memiliki perlindungan terhadap air, ternyata juga tahan guncangan, temperatur ekstrem, serta bahaya lain yang bisa saja mengancam sebuah kamera ketika digunakan untuk berpetualang.
Untuk spesifikasinya, Ricoh WG-30W hadir dilengkapi sensor CMOS beresolusi 16 megapiksel yang dapat memperkecil volume noise di bawah kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera ini juga memiliki display widescreen LCD berukuran 2.7 inchi dengan aspek rasio 16:9 serta coating anti-reflection. Sensitivitas ISO yang ditawarkan mencapai 6400 dan zoom optikal tersedia hingga 5x.
Di kamera ini juga terdapat lima macro LED light yang sangat berguna untuk pengambilan gambar close-up. Ricoh WG-30W dapat dipakai untuk merekam video berkualitas 1080p serta didukung juga dengan kehadiran fitur Wi-Fi.
Sebagai kamera yang ditujukan bagi petualang, Ricoh WG-30W dapat dipakai sambil menyelam di air dengan kedalaman 12 meter dan tahan terhadap benturan yang disebabkan oleh kejatuhan dari ketinggian 4,5 meter.
Ricoh WG-30W mulai dijual bulan Desember ini akan ditawarkan seharga 300 USD (Rp3,6 juta-an) dengan dua pilihan warna, flame orange dan carbon grey. (Ozi)

0 komentar: